Ngopi Ba’da Ashar Bersama Kejari Jakarta Barat dan Forkopimko Jakarta Barat

Ngopi Ba’da Ashar Bersama Kejari Jakarta Barat dan Forkopimko Jakarta Barat

Acara Ngopi Ba’da Ashar diselenggarakan oleh Forkopimko pada hari Kamis(30/05/2024) bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Acara ini memiliki tema “hal yang lebih penting dari demokrasi dan hukum adalah kemanusiaan. Mari kita sambut perhelatan PILKADA DKI Jakarta dengan riang gembira dan meletakkan hukum sebagai panglima”.

"Kegiatan Ngopi Ba’da Ashar ini telah fasilitasi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dalam menyambut pelaksanaan Pilkada Jakarta", ujar Forkopimko. 

Acara Ngopi Ba’da Ashar ini, juga merupakan sarana silarurahmi yang dilakukan antara forkopimko adm Jakarta Barat dengan tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, serta ormas se Jakarta Barat, dan juga merupakan pelaksanaan tusi dari Kejaksaan yaitu membina kesadaran hukum kepada masyarakat terkait tindak pidana Pilkada, pengamanan kebijakan penegakan hukum tindak pidana pikada, pengawasan aliran kepercayaan yang dapat membahayakan masyarakat dan negara pada penyelenggaraan Pilkada Jakarta, dan pencegahan penyalahgunaan atau penodaan agama, menjaga stabilitas harga pangan serta pelaksanaan tusi yang mendukung direktif presiden.

"Pelaksanaan kegiatan hari ini selain ajang untuk silaturahmi, ini juga merupakan wujud implementasi dari salah satu perintah harian Jaksa Agung RI untuk meningkatkan kepekaan sosial berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang serta kehidupan masyarakat.", jelas Kejari Jakarta Barat. Kamis(30/05)

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya